HOME
Home » Ruang Keluarga » Ruang Tamu » Menghadirkan Gaya Klasik Dalam Interior Rumah Type 36

Menghadirkan Gaya Klasik Dalam Interior Rumah Type 36

Posted at March 4th, 2015 | Categorised in Ruang Keluarga, Ruang Tamu

Ketika Anda membeli rumah dengan ukuran kecil dari developer, seperti sebut saja rumah type 36. Maka biasanya baik dengan sukarela atau tidak Anda melepas keinginan Anda membuat hunian mewah dan klasik untuk rumah Anda. Dan Anda akhirnya Anda kembali pada tata interior rumah type 36 yang itu-itu saja.

Pasalnya dengan lahan dan area yang serba terbatas, kebanyakan dari Anda merasa khawatir konsep mewah yang identik dengan ukuran furniture yang besar lengkap dengan desain wall paper dan vitrage yang bercorak besar akan membuat ruangan kecil Anda menjadi semakin sesak. Akhirnya Anda terpaksa kembali pada desain interior rumah minimalis type 36.

Sedikit menjemukan mungkin ketika rumah Anda menjadi tak berbeda dari kebanyaan rumah dengan ukuran yang sama. Sudah kodratnya kadang seseorang ingin membuat hunian mereka berdandan lebih cantik dan berbeda. Karenanya kami akan mencoba membantu Anda menemukan ide desain interior rumah type 36 gaya klasik yang elegan dan ringan. Tetap cocok untuk hunian berukuran kecil, namun mampu menghadirkan kesan klasik sesuai harapan Anda.

Jika tidak cocok juga, Anda dapat mencoba desain interior rumah sederhana dalam gaya shabby rustic yang sudah pernah kami bahas di situs ini sebelumnya.

Interior Rumah Type 36 Furniture Multifungsi Interior Rumah Type 36 Sederhana Interior Rumah Type 36 Langsung Dapur Modern Interior Rumah Type 36 Klasik

Berikut ini tahapan untuk menata interior rumah type 36 dengan bergaya klasik yang simpel:

  1. Lantai rumah
    Kebanyakan interior rumah type 36 menggunakan lantai standar dalam warna putih. Anda bisa coba ganti lantai rumah Anda dengan pilihan yang terkesan lebih classy dan klasik. Sebut saja menggunakan lantai parquet dengan warna pale, atau mengganti lantai dengan keramin bercorak onix atau marmer. Pastikan Anda memilih warna yang cenderung pucat supaya tidak terkesan terlalu berat untuk rumah kecil Anda.
  2. Dinding rumah
    Anda bisa mencoba memadukan dinding berlapis wallpaper klasik yang ringan dengan dinding bercat polos. Pilih warna offwhite yang sifatnya netral dan melapangkan sebagai warna dominan seluruh ruangan. Tambahkan beberapa sentuhan warna klasik seperti burgundy, maroon atau biru turquoise yang memberi efek klasik pada interior rumah type 36. Beri  corak wallpaper klasik dengan warna yang ringan dan tidak terkesan terlalu penuh corak untuk berpadu dengan sentuhan warna klasik yang cenderung kuat tadi.

Masih belum usai untuk Anda bisa mendandani sisi interior rumah type 36 Anda dengan sentuhan gaya klasik yang elegan. Dan temukan lanjutan langkahnya di sini.

Bacaan Terkait: