HOME
Home » Taman » Mungkinkah Mewujudkan Taman Belakang Rumah Minimalis Idaman Anda

Mungkinkah Mewujudkan Taman Belakang Rumah Minimalis Idaman Anda

Posted at May 4th, 2015 | Categorised in Taman

Memiliki area hijau yang asri, hangat dan teduh di belakang rumah sudah tentu adalah idaman banyak orang.  Area ini akan menjadi tempat persembunyian terbaik ketika Anda sedang melepas penat setelah tenggelam dalam kesibukan. Tetapi dengan area sempit yang tersisa? Bukankah itu hanya akan menjadi sebuah impian belaka?

Siapa bilang? Dengan luas lahan terbatas memang kebanyakan orang kemudian menyerah dengan impian mereka memiliki area taman belakang yang mempesona. Tetapi dengan sedikit sentuhan yang tepat, Anda bisa membentuk sebuah area taman belakang rumah minimalis yang cantik dan asri. Gaya minimalis memang tepat Anda aplikasikan dalam kondisi ini, mengingat lahan relatif kecil. Jadi penataan yang berlebihan justru akan membuat taman belakang Anda tak ubahnya semak belukar.

Untuk itu beberapa catatan penting perlu Anda perhatikan ketika Anda membangun area taman belakang rumah minimalis. Dan catatan tersebut akan kami bagikan untuk hari saat ini.

Membangun Area Taman Belakang Rumah Minimalis

  1. Hindari penggunaan tanaman besar
    Karena tanaman besar membuat area taman terasa gelap, matahari tidak bebas masuk dan membuat tanaman di bawah menjadi kurang sehat. Selain itu area taman belakang Anda tidak lagi terasa nyaman karena terlalu lembab.
  2. Beri ruang untuk Anda
    Meski sempit tidak lantas seluruh area belakang Anda jadikan area hijau. Berikan sediikit ruang untuk material non tanaman. Bisa area yang terutupi paving block atau sekedar tatanan batuan, area duduk dan sedikit balkon. Anda masih bisa memanfaatkan area bangunan permanen ini menjadi area hijau dengan tanaman rambat atau pemasangan taman vertikal yang sesuai.
  3. Beri sentuhan warna
    Area hijau tanpa sentuhan warna juga akan menjemukan. Jadi jangan ragu untuk turut menanam tanaman berbunga yang mudah Anda pelihara. Atau buat area taman vertikal dengan kaktus aneka warna yang cantik.
  4. Padukan dengan pagar taman yang sesuai
    Hindari penggunaan bagar taman permanen yang terlalu kaku. Buat pagar taman justru juga menajdi material yang berperan menghidupkan suasana dalam taman. Anda bisa tambahkan beberapa pot untuk Anda sematkan menjadi taman vertikal. Atau Anda gunakan bahan yang lebih natural pada pagar taman Anda.
  5. Beri sentuhan air
    Gemericik air selalu mampu memberi ketenangan Tetapi bila lahan Anda terlalu sempit untuk kolam atau sungai artificial, kenapa tidak Anda buat kolam kecil dengan sebuah kaki di bawahnya yang bisa Anda padati dengan taman perdu. Atau sekedar kolam kecil pada sebuah gentong lengkap dengan pancuran bambunya.

Taman Belakang Rumah Minimalis Dengan Kolam Taman Belakang Rumah Minimalis Cantik Taman Belakang Rumah Minimalis Taman Belakang Rumah Minimalis Terbaru Taman Belakang Rumah Minimalis Kolam Sederhana Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik Taman Belakang Rumah Minimalis Dengan Kursi Cor Logam Taman Belakang Rumah Minimalis Sederhana

Dan dengan cara simpel ini Anda bisa memberi sedikit ruang kecil untuk Anda bersembunyi dari kesibukan Anda di area taman belakang rumah minimalis Anda.

Bacaan Terkait: