HOME
Home » Kamar Tidur » Nuansa Dinding Untuk Penataan Kamar Idaman

Nuansa Dinding Untuk Penataan Kamar Idaman

Posted at May 4th, 2015 | Categorised in Kamar Tidur

Kebanyakan orang tertarik untuk memberi sentuhan personal pada ruang kamar tidur mereka dengan harapan kamar tidur mereka mampu mewakili diri mereka dengan lebih dalam dan kuat. Apalagi kini semakin mudah seseorang mengakses berbagai alat dan sarana untuk membuat kamar mereka menjadi kamar idaman, cukup dengan wallpaper dan wall sticker. Tidak hanya mudah untuk didapat, tetapi juga dengan harga yang super murah dan sesuai kantong orang kebanyakan.

Tak mudah memang, karena alih-alih mendapatkan kamar idaman, kebanyakan dari mereka justru berakhir dengan kamar yang terkesan penuh danĀ  kacau. Ini karena mereka sudah memilih warna dan corak wallpaper dan wall sticker yang tidak tepat untuk penataan ruang mereka.

Padahal sebenarnya tak sulit memberi nuansa khusus pada dinding untuk membangun kamar idaman. Anda cukup merujuk pada beberapa hal berikut ini.

Memberi Nuansa Pada Dinding Kamar Idaman

  1. Gunakan warna dan tekstur kuat pada dinding sandaran ranjang
    Anda tentu ingin bisa menangkap nuansa kamar tidur Anda begitu Anda memasukinya, cara termudah dan teraman adalah membuat satu dinding centerpiece tepat pada sandaran ranjang Anda. Anda bisa cat dengan warna kuat, lalu tambahkan sentuhan wall sticker yang sesuai tema kamar atau lapisi seluruh dinding dengan wall paper sesuai tema. Dinding ini akan menyambut Anda tepat ketika Anda memasuki kamar, namun tidak akan terlihat ketika Anda tidur pada ranjang Anda. Karena bagaimanapun Anda membutuhkan nuansa tenang ketika And tidur dan nuansa warna kuat kerap mengganggu kebutuhan ini.
  2. Warnai dinding dihadapan ranjang denga warna lembut dan redup
    Untuk kebutuhan istirahat Anda, maka warnai dinding dihadapan ranjang dengan warna lembut dan sedikit redup. Ini membantu Anda lebih mudah merasa relaks dan tenang.Jangan penuhi dinding ini dengan pernik atau gunakan rak-rak penyimpanan dalam satu tone warna.
  3. Jangan terlalu banyak permainan warna
    Kebutuhan utama dari kamar tidur adalah tetap konsep tenang, jadi jangan coba-coba terlalu berani dalam bereksperimen dengan warna, sekalipun itu dalam gradasi yang sama. Pilih satu warna kuat dominan dan biarkan sisanya dalam warna yang lembut.
  4. Hindari corak dan gambar yang berlebihan
    Cukup berkreasi pada satu dinding yang tidak akan terlihat di saat Anda berbaring. Dan buat dinding sisanya terlihat lebih kalem dengan corak-corak gambar yang tidak berlebihan dan mencolok. Tidak hanya karena Anda butuh tetap relaks, tetapi ruangan yang penuh corak akan terasa sempit dan sesak.

Kamar Idaman Hias Dinding Minimalis Modern Kamar Idaman Dinding Wallsticker Kamar Idaman Minimalis Modern Kamar Idaman Dinding Kontemporer Kamar Idaman Dinding Lukis Cina Jepang Kamar Idaman Dinding Lukis Kamar Idaman Klasik Elegant Kamar Idaman Dinding Batu Alam

Jadi jangan simpan impian Anda memiliki kamar idaman dengan gaya yang lebih personal. Anda hanya perlu merujuk pada tuntunan di atas saja.

Bacaan Terkait: