HOME
Home » Kamar Mandi » Si Pembangun Nuansa, Keramik Dinding Kamar Mandi

Si Pembangun Nuansa, Keramik Dinding Kamar Mandi

Posted at March 3rd, 2015 | Categorised in Kamar Mandi

Berbeda dengan ruangan lain di sebuah hunian, dalam kamar mandi unsur yang cenderung menguatkan nuansa dan tema yang ingin Anda tampilkan terletak pada pemilihan keramik, terutama pada keramik dinding kamar mandi.

Karena biasanya kamar mandi hanya menggunakan sedikit atau malah tanpa furniture, dengan hanya menggunakan perangkat toiletries semacam wastafel, kloset sampai bathtub dalam warna dasar macam putih atau hitam. Maka cenderungnya konsep akan dimunculkan lebih pada dinding kamar mandi. Itu sebabnya dalam merancang kamar mandi dengan tema dan konsep tertentu, pusat perhatian sebaiknya tertuju pada pilihan model keramik kamar mandi.

Meski pada realitasnya aksen seperti kisi dan rak, bentuk fasad dari perangkat toiletries atau beberapa ornament khusus bisa Anda tambahkan untuk memperkuat nuansa. Tetap saja nuansa utama akan terbangun oleh pilihan keramik dinding kamar mandi.

Keramik Dinding Kamar Mandi Mosaik Keramik Dinding Kamar Mandi Mosaik Biru Keramik Dinding Kamar Mandi Pilihan Minimalis Keramik Dinding Kamar Mandi Klasik Eropa Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis Pink Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis Sederhana Keramik Dinding Kamar Mandi Sederhana Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis Natural

Memilih Keramik Dinding Kamar Mandi Sesuai Konsep

Ada beberapa aspek dalam memilih keramik dinding untuk sebuah kamar mandi agar sesuaidengan konsep. Dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Warna
    Warna bagaimanapun selalu menjadi penghantar nuansa paling kuat. Warna turquoise, kuning dan jingga terang saat ini tengah menjadi trend karena menghantarkan nuansa eklektik, klasik modern atau nuansa modern yang hangat. Tetapi Warna lain tetap layak Anda pilih sesuai tema seperti warna terakota untuk nuansa tradisional atau country, warna soft untuk nuansa romantis dan shabby, warna fuschia atau biru cerah untuk nuansa lebih kuat, atau warna hijau segar untuk nuansa natural. Pilihan warna putih masih menjadi pilihan paling klasik dari kamar mandi untuk kesan clean, padukan dengan warna lain untuk membangun nuansa.
  2. Tekstur
    Dinding dengan keramik berkilap adalah konsep klasik dari kamar mandi. Tetapi di era serba tidak konvensional seperti sekarang ini, Anda bisa saja memilih keramik bertekstur untuk dinding kamar mandi. Mulai dari tekstur kasar untuk membangun kesan natural, keramik dengan tekstur dan tampilan kayu untuk efek natural, keramik dengan efek emboss untuk kesan lebih mewah sampai keramik super glossy untuk kesan lebih ekletik.
  3. Tata pemasangan
    Ada banyak pilihan dalam menata pemasangan keramik dinding kamar mandi. Mulai dengan model border dimana keramik bercorak dipasang sebagai border dinding polos sampai model mozaik dan unkonvensional seperti pemasangan diagonal dan sebagainya tentu saja setiap teknik pemasangan akan membangun nuansa yang berbeda.

Itu tadi beberapa aspek yang menjadikan keramik dinding kamar mandi Anda menjadikan kamar mandi Anda cantik, apik dan tentu saja sesuai tema. Bahkan kamar mandi sekalipun bisa menjadi pusat perhatian bukan?

Bacaan Terkait: