HOME
Home » Pagar-Teras » Tepatkah Rumah Anda Menggunakan Pagar Beton Minimalis?

Tepatkah Rumah Anda Menggunakan Pagar Beton Minimalis?

Posted at January 13th, 2016 | Categorised in Pagar-Teras

Meski pagar beton minimalis merupakan pilihan yang sangat lazim di dalam hunian modern minimalis saat ini. Tapi tak semua rumah minimalis sebenarnya cocok dan tepat Anda aplikasikan dengan pagar beton minimalis

Kadang justru kehadiran pagar beton akan membuat hunian terkesan terkukung dan menjadi sempit. Selain itu pagar model ini secara langsung memang akan memberi efek privasi lebih bagi penghuni di dalam rumah. Namun memberi kesan terpisah dengan lingkungan sekitar. Ini membuat rumah terkesan lebih tertutup.

Pagar Beton Minimalis Kombinasi Kayu

Itu sebabnya sebaiknya pertimbangkan dengan seksama ketika Anda memutuskan membangun sebuah pagar beton minimalis. Meski pagar ini terkesan lebih kokoh dan kuat untuk hunian Anda, tetapi bila kurang cocok tentu saja jangan dipaksakan bukan?

Pagar Beton Minimalis Mewah

Alasan Menghindari Pagar Beton Minimalis

Apa saja pertimbangan yang membuat Anda sebaiknya justru menghindari pagar beton minimalis?

  1. Halaman hijau yang super sempit
    ketika lahan rumah Anda sudah habis Anda gunakan untuk bangunan permanen dan hanya tersisa lahan hijau super sempit yang sebenarnya tak memadai, maka sebaiknya hindari pagar beton minimalis. Karena pagar ini membatasi pandangan Anda keluar dan membuat ruamh terkesan terkungkung di dalam pagar. Anda perlu akses bebas melihat ke sisi luar rumah dan pagar terbuka akan membantu Anda melakukannya.

    Pagar Beton Minimalis Sederhana

  2. Kawasan perumahan padat dengan jalan kecil
    Ketika Anda berada di kawasan perumahan padat dimana jalan dalam perumahan relatif kecl dan rapat, pagar tertutup akan membuat rumah terkesan angkuh dan tertutup. Privasi berlebihan di kawasan ini justru membuat Anda kurang bermasyarakat di lingkungan Anda. Jadi sebaiknya rendahkan pagar Anda dan tambahkan pagar besi atau kayu yang berrongga sebagai pilihan yang lebih baik.
  3. Rumah dengan plafon rendah
    Plafon rendah membuat sudut pandang rumah dari sisi luar terkesan sesak. Jadi tambahan pagar beton tertutup akan menambah kesan sempit dan sesak. Jadi bila plafon rumah Anda rendah, pasang saja pagar yang lebih terbuka untuk mengurangi kesan sesak.

Pagar Beton Minimalis Terbaru
Tak semua rumah cocok menggunakan pagar beton minimalis, Dan jangan paksakan model pagar ini bila memang rumah Anda kurang cocok dengan model pagar tertutup ini.

Bacaan Terkait: