HOME
Home » Pagar-Teras » Tips Dalam Memilih Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis

Tips Dalam Memilih Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis

Posted at December 17th, 2015 | Categorised in Pagar-Teras

Kebanyakan desain pagar untuk rumah type modern terdiri dari dua materi dasar yakni materi keras atau batu dan tembok serta materi ringan seperti besi atau kayu. Dari kedua materi tersebut kita dapat menjumpai banyak ragam ide dan model pagar rumah minimalis. Kali ini kami akan membahas sedikit mendalam mengenai pasal desain pagar tembok, terutama untuk panduan dalam tata eksterior rumah modern minimalis.

Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis Mewah

Desain pagar tembok memang kerap menjadi pilihan favorit karena materinya yang kokoh dan kuat. Meski bersifat permanen, tetapi Anda bisa lebih leluasa mengubah tatanan cukup dengan mengganti warna cat pagar rumah atau mengubah finishing. Tetapi sebenarnya ketika Anda menggunakan desain pagar tembok, Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan rambu supaya pagar tersebut sesuai dengan kebutuhan dari rumah Anda. Apa saja rambu dan tips tersebut?

Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis Type 36

Tips Memilih Desain Pagar Tembok

  1. Sesuaikan dengan desain eksterior rumah secara terpadu
    Pagar adalah salah satu komponen penting dari sisi eksterior. Jadi pastikan desain pagar sudah sesuai dengan desain keseluruhan dari sisi eksterior rumah. Pastikan pagar bisa berpadu dengan baik bahkan bisa menguatkan nuansa dari desain itu sendiri, termasuk pula desain dari area taman rumah.
  2. Padukan dengan materi lain
    Meski materi batu menjadi material utama pada struktur pagar yang Anda pilih. Sempurnakan dengan memadukannya bersama materi lain yang sifatnya meringankan. Misalkan dengan list besi atau list kayu. Tak mengapa bila Anda menginginkan ukuran kecil untuk material lain karena Anda memang ingin menonjolkan unsur temboknya.
    Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis Sederhana
  3. Berikan efek struktur pada pagar
    Pagar embok yang flat akan sangat membosankan. Buat bentuk yang unik dengan ruang celah antar tembok atau ketebalan tembok yang bervariasi. Ini akan menghadirkan kesan lebih estetis dan cantik pada pagar tembok Anda dan memberi ruang visual dari sisi dalam ke luar melalui celah-celah tadi.
  4. Perhatikan materi finishing
    Menutup sisi luar pagar tembok dengan cat warna hitam atau melapisinya dengan batuan alam berwarna hitam saja sudah bisa memberi efek yang berbeda pada eksterior rumah. Jadi perhatikan dengan baik efek apa yang ingin Anda hadirkan dan seberapa besar budget yang Anda miliki untuk finishing pilihan Anda.

Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis Sederhana

Itu tadi 4 tips dan rambu ketika Anda memilih desain pagar tembok untuk hunian modern minimalis Anda. Semoga bisa memberikan Anda inspirasi.

Bacaan Terkait: