HOME
Home » Kamar Mandi » Tips Sederhana Membuat Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil

Tips Sederhana Membuat Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil

Posted at March 26th, 2015 | Categorised in Kamar Mandi

Kebanyakan rumah minimalis hadir dengan kamar mandi super kecil yang seakan hanya diselipkan begitu saja di sela ruangan atau sudut rumah yang tersisa. Mau tidak mau pemilik rumah berhadapan dengan kamar mandi yang berukuran mungil pas-pasan.

Karena berukuran kecil, mereka cenderung bermain netral dalam menata desain kamar mandi ukuran kecil mereka. Dengan warna putih netral dan bentuk yang monoton. Tetapi mungkinkah sedikit berkreasi dengan desain kamar mandi ukuran kecil?

Tentu saja bisa, dengan beberapa tips simpel ini Anda bisa membuat kamar mandi kecil Anda tetap tampil menawan.

Tips Sederhana Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil

  1. Beri permainan warna
    Beri sedikit permainan warna di kamar mandi pucat Anda. Tidak pelu berlebihan dan  pilih warna yang nyaman di mata Anda. Warna pucat dan lembut bisa membantu memberi nuansa di kamar mandi tanpa membuatnya menjadi terkesan penuh. Coa bermain gradasi warna dengan fokus gelap dibawah dan terang di atas, juga coba bermain dengan border untuk memberi sentuhan artistik
  2. Sisakan ruang penyimpanan yang tidak memenuhi tempat
    Sudah sempit masih pula Anda tambahkan rak di dalamnya, rasanya pasti akan sangat sesak. Bukankah lebih baik cari ruang-ruang sisa dan pasangkan rak kecil di sana. Di bawah wastafel, di sisi toilet atau di samping pintu. Upayakan Anda cukup efisien dalam menyimpan perangkat kamar mandi Anda dan jangan tumpuk banyak barang di dalam kamar mandi.
  3. Gunakan ukuran yang ramping
    Anda harus cukup bertoleransi dengan masalah ukuran dalam hal ini. Jangan paksakan toilet atau wastafel besar bila memang itu akan emmbuat kamar mandi kecil Anda terasa penuh.
  4. Pilihlah pintu sliding
    Pintu adalah satu masalah tersendiri di ruang kecil. Mereka membutuhkan space untuk bergerak dan ruang ini mau tidak mau harus Anda kosongkan. Jadi lebih baik gunakan pintu geser atau pintu sliding. Ini akan membantu Anda nyaman dalam bergerak dan memberikan ruang sisa di sisi pintu yang bisa Anda manfaatkan.
  5. Tambahkan cermin besar
    Cermin sifatnya memang wajib di kamar mandi, jadi kenapa tidak manfaatkan saja sebagai unsur yang bisa membantu Anda melapangkan ruangan. Efek refleksi dari cermin akan membantu melapangkan. Jadi pasangkan sebuah cermin besar di salah satu dinding kamar mandi. Anda bisa pilih bingkai netral sesuai warna kamar mandi sebagai aksen.

Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil Minimalis Sederhana Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil Dengan Rak Simpan Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil Modern Futuristik Desain Kamar Mandi Ukuran Kecil Cantik Feminin Pink

Tak pusing lagi kan merancang desain kamar mandi ukuran kecil Anda supaya tidak lagi tampil membosankan dan datar? Jangan takut untuk bereksperimen untuk membuat ruang kamar mandi Anda menawan.

Bacaan Terkait: