HOME
Home » Apartemen » Desain » Trik Bermain Tema Dalam Tata Interior Apartemen Menteng Square

Trik Bermain Tema Dalam Tata Interior Apartemen Menteng Square

Posted at October 22nd, 2015 | Categorised in Apartemen, Desain

Ingin tampil berbeda dengan tampilan tata interior apartemen Anda? Kami akan mencoba membantu Anda untuk menata interior Apartemen dengan tema yang unik dan menarik. Untuk itu memilih salah satu desain hunian pada apartemen Menteng Square sebagai model tata interior kami kali ini.

Apartemen Menteng Square Interior Luas Desain Minimalis
Kami memilih unit apartemen Menteng Square dengan type 33 dengan pertimbangan ukurannya relatif medium cocok untuk keluarga dengan 1 -2 anak. Selain itu kapasitas ruang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan ruang dan aktivitas sehari-hari.

Pada unit type 33, desain pada apartemen Menteng Square memiliki 2 buah kamar tidur dengan 1 master bed room dan satu kamar tidur kecil. Terdapat sebuah ruangan yang relatif luas dengan model terkoneksi untuk ruang utama, ruang makan dan ruang dapur. Terdapat entry room berbentuk foyer pada sisi pintu depan yang bisa Anda manfaatkan sebagai ruang pajang.

Apartemen Menteng Square Interior Luas Desain Modern
Bentuk desain ruang utama yang relatif lapang memberi Anda cukup space untuk berkreasi. Ini memberi Anda cukup keleluasaan untuk bermain dalam tema-tema yang berbeda dan unik. Tidak selamanya desain interior hunia apartemen melulu dalam gaya super minimalis, clean dan simpel.

Apartemen Menteng Square Interior Luas Minimalis

Tetapi, meski Anda bisa mengangkat tema unik seperti rustic, retro atau malah klasik Jawa  untuk hunian Anda ini, Anda tetap perlu melakukan adaptasi yang tepat supaya hasilnya tetap terasa ringan untuk ruang terbatas, seperti dengan beberapa trik berikut ini.

  1. Pilih warna netral sebagai warna dominan
    Apapun tema Anda pastikan Anda tetap memilih warna netral yang cerah sebagai warna dominan. Tidak harus putih, Anda juga bisa memilih warna kuning pale, warna krem, warna offwhite, warna khaki dan sebagainya. Ini untuk menyiasati ruangan tetap terasa ringan dan lapang.
  2. Gunakan furniture yang sesuai tema namun dalam model simpel
    Anda bahkan bisa menggunakan tema klasik Eropa dalam hunian apartement, karena ruangan dalam type 33 ini memang cukup lapang. Tetapi hindari bentuk yang berlebihan dan terlalu besar. Gunakan detail yang mewakili tema tetapi pilih dalam bentuk yang lebih sederhana dan ringan. Bila sekiranya Anda harus memilih furniture besar, pilih dalam warna yang ringan.
  3. Kuatkan tema dengan aksesoris
    Ingin kuat dalam tema? Tambahkan aksesoris pada dinding, pada cussion atau karpet dengan warna dan corak yang sesuai tema. Gunakan dinding di belakang TV sebagai penghantar tema dengan menggunakan wallpaper yang mewakili tema dengan baik.

Bukankah dengan memilih sebuah apartemen dengan desain lapang Anda bisa sedikit leluasa bermain dalam tema dan konsep? Itulah sebabnya tak ada salahnya memilih model yang lapang seperti halnya Apartemen Menteng Square ini.

Bacaan Terkait: